Selasa, 25 Mei 2010

DIALOG HATI

Perjalanan panjang menuju kediaman sang guru jika dirasakan sungguh melelahkan, niat dan kekuatan keinginan tidak pernah menyurutkan langkah.. sungguhpun kadang aku harus berjalan tertatih karena jalanan tidak rata..kadang kakiku sakit, Tapi semua tidak menyurutkan hasrat dan keinginan untuk sampai ke tujuan.
Ayahku selalu mengajariku meringankan langkah kemana saja tempat tujuan sehingga yang berat terasa ringan..
Ketika sampai di kediaman sang guru yang kusebut ayah angkatku, aku disambut dengan senyum. Senyum itu yg menumbuhkan bahagia dan kelegaan.. lalu aku duduk bersimpuh pada tikar, SANG guru tak membiarkanku aku duduk di kursi rotan jaman dulu..
" hari ini banyak waktu ?" tanyanya, mungkin tahu kebiasaanku selalu bicara tak ada waktu.. aku mengangguk.. Dialog dimulai.. Dan yang paling meluaskan pandanganku adalah dialog hati. ketika sampai pada titik temu aku hampir menangis.. aku tidak merasa sendiri.. aku menjadi berani,, aku mengangkat kesadaran yang telah hampir punah karena waktuku hanya terpatri pada kecewaku..

to be continous...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar